Friday, August 26, 2011

////

Teori Evolusi Sosial Network

 Teori evolusi Darwin mulai merambah ke dunia maya pada social network. Setidaknya begitulah yang akan terbesit di pikiran anda saat melihat gambar yang nampak dalam tulisan ini. Kita semua menganggap Facebook dan Twitter adalah raksasa jaringan sosial. Dan memang begitulah kenyataannya. Tapi jika kita melihat sejarah perjalanan mereka, jalan mereka sangat panjang dan lama dibanding dengan pendatang baru, Google+. Jalan yang mereka tempuh menuju sukses sebenarnya
sudah cukup lama dibandingkan dengan pendatang baru jejaring sosial yang terbaru, Google +. Dari data chart yang dibuat oleh salah seorang Google+ user, menunjukkan betapa cepatnya pertumbuhan Google+. Sangat menarik melihat data yang ditampilkan, dimana Google+ mencapai 10 juta user hanya dalam waktu dapat dibilang singkat yaitu dalam 16 hari. Jauh jika dibandingkan dengan dengan Twitter yang mencapai 10 juta user dalam waktu 780 hari dan Facebook dalam waktu 852 hari.


Saya belum terlalu banyak tau tentang Google+ setidaknya sampai saat ini karena Google+ masih membatasi user yang ingin bergabung dan saya bukan termasuk di dalamnya. Jadi silahkan tunggu informasi selanjutnya.