Wednesday, September 14, 2011

////

Gratis Kirim SMS Pake Gmail

Hai bro & sis....pa kabar?? ketemu lagi sama riefcool nih. Sekarang saya pengen berbagi info tentang yang gratis-gratis nih, pasti pada mau tau kan....kalo yang udah tau ya bagus deh, hehe. Jadi begini, sesuai dengan judulnya sms gratis lewat gmail, pengguna google mail atau gmail diberi fasilitas berupa sms gratis. Namun tidak seperti yang ada di iklan, gratis seharian, gratis 50.000 sms (ada ga?) dll, Gmail hanya memberi kuota sebanyak
50 sms dalam sehari. Setiap kita mengirim 1 sms maka kuota akan berkurang 1 sms, tapi jika teman kamu membalas (reply) sms kamu (dalam hal ini bukan ke nomor handphone tapi ke nomor gmail/email kamu) maka setiap 1 balasan sms akan menambah kuota sebanyak 5, tapi tetap batas maksimal kuota adalah 50. Apabila kamu telah menghabiskan total 50 kuota, maka kamu harus menunggu 1 x 24 jam untuk mendapatkan 50 kuota lagi, jadi kamu tetap bisa menggunakan gratis dari gmail ini. Namun yang saya belum tau, berapa tarif untuk membalas sms ke nomor gmail ?? kalau ada yang tau berapa tarifnya mohon komentarnya ya.....waktu nulis ini pulsa saya tinggal dikit,hehehe...oiya, sms balasan dari teman-teman kamu akan masuk ke inbox gmail. Untuk waktu pengiriman sms dari gmail setelah saya coba tidak sampai satu menit sudah sampai ke handphone, tapi bisa jadi lebih cepat bisa jadi lebih lama. Satu lagi, sewaktu artikel ini dibuat sms gmail untuk wilayah Indonesia hanya tersedia bagi pengguna layanan operator seluler Telkomsel, Indosat dan Tri. Sedangkan untuk XL, Axis, dll mungkin segera menyusul. Jadi selamat ya jika kamu pengguna layanan tersebut. Berikut adalah tampilannya :




Catatan: Mengirim dan menerima pesan dari Gmail ke ponsel apa pun gratis. Apabila membalas dengan SMS dari ponsel ke Gmail, tarif SMS biasa akan dikenakan oleh operator seluler Anda. Gmail SMS saat ini tersedia di Indonesia untuk ponsel Indosat, Telkomsel dan Tri.